Rabu, 08 Januari 2014

Salam Pelancong !



Tips berikut cocok sekali bagi agan- agan sekalian yang ingin segera bepergian ala backpacker. Menjadi seorang backpacker tidak  hanya butuh keahlian untuk mengelola uang agar perjalanan menjadi murah, tapi juga banyak hal lain yang harus diketahui agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari News:

Cuci baju di shower/wastafel
Backpacker bukan berarti Anda harus pergi dengan baju kotor. Mau hemat, cuci baju Anda dengan sabun hotel di wastafel atau shower saat menginap.

Bawa selalu tisu basah
Kadang Anda terjebak di perjalanan panjang tanpa pemberhentian sama sekali. Untuk menghilangkan rasa tidak nyaman karena wajah kotor, Anda bisa menggunakan tisu basah sebagai pengganti sementara air untuk bercuci muka.

Gulung pakaian

Simpan pakaian di ransel atau koper dengan cara digulung. Dengan begini, Anda akan menghemat banyak ruang di dalam tas.

Selalu bawa kantung plastik
Baju yang kotor dan bau bisa membuat baju lain yang bersih ikut bau bila tidak dipisahkan. Gunakan kantung plastik untuk menyimpan pakaian kotor dan basah.

Bersiap untuk tidur di mana saja

Berwisata dengan cara backpacker adalah saatnya untuk berpergian dengan biaya yang miring. Bila Anda ingin menghemat uang dengan tidur di bandara atau stasiun, bawa selalu penutup mata dan telinga agar tidak terganggu cahaya dan suara ribut.

Ketahui letak kantor kedutaan

Kemanapun Anda akan pelesir, penting untuk mengetahui keberadaan kantor Kedutaan Besar Indonesia. Bila Anda kehilangan dompet atau paspor, kedutaan adalah tempat pertama yang harus Anda tuju untuk mengadu.

Pindai paspor dan dokumen perjalanan lain
Berikan scan ini pada keluarga atau teman di rumah. Bila paspor hilang, Anda bisa meminta mereka mengirimkannya via email.

Semoga bermanfaat :D

2 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!